KOMPETENSI INTI 1
SIKAP SPIRITUAL
|
KOMPETENSI INTI 2
SIKAP SOSIAL
|
KOMPETENSI INTI 3
PENGETAHUAN
|
KOMPETENSI INTI 4
KETERAMPILAN
|
1.
Menghayati
danmengamalkan
ajaran agama yangdianutnya
|
2.
Menunjukkan
perilakujujur, disiplin,bertanggung jawab,peduli (gotong royong,kerja sama,
toleran,damai), santun,
responsif,
dan pro-aktif sebagai bagiandari solusi atas
berbagaipermasalahan
dalam
berinteraksi
secaraefektif denganlingkungan sosial danalam sertamenempatkan dirisebagai
cerminan bangsa dalampergaulan dunia
|
3.
Memahami,menerapkan,
dan
Menganalisispengetahuan
faktual,konseptual,prosedural, danmetakognitifberdasarkan rasaingin tahunya tentangilmu
pengetahuan,teknologi, seni,budaya, danhumaniora
denganwawasankemanusiaan,kebangsaan,kenegaraan, danperadaban terkaitpenyebab
fenomenadan kejadian, sertamenerapkanpengetahuanprosedural padabidang kajian
yangspesifik sesuai denganbakat dan minatnyauntuk memecahkan masalah
|
4.
Mengolah,
menalar,danmenyaji dalamranah konkret danranah abstrak terkaitdengan
pengembangandari yang dipelajarinyadi sekolah secaramandiri, dan
mampumenggunakan metodasesuai kaidahkeilmuan
|
1.1 Meyakini bahwa bahasaArab merupakan bahasapengantar
memahamiajaran Islam
|
2.1 Mengamalkan perilakupeduli(gotong royong, kerjasama, toleran,
damai) dalamberkomunikasi dengan
lingkungan social dan alamdalam jangkauan pergaulandunia
|
3.1 Memahami fungsi sosial,struktur teks, dan unsurkebahasaan (bunyi,
kata,dan makna) dari teks yang
berkaitan dengan tema :
التحيات
والتعارف
yang melibatkan tindaktuturmengenalkan diri danorang lain,
meminta maaf,berterimakasih, dan
berpamitan denganmemperhatikan
تقسيم
الكلمة - الأرقام100 - 1
|
4.1 Mendemonstrasikan tindak
tutur mengenalkan diri
dan orang lain, meminta
maaf, berpamitan dengan
memperhatikan
تقسيم
الكلمة - الأرقام100 – 1
baik secara lisan maupun
tulisan.
|
1.2
Mengamalkan kemampuan
berbahasa
untuk hal-hal
yang
baik sebagai wujud
syukur
a tas anugerah Allah
Swt.
|
2.2
Mengamalkan perilaku jujur
dalam
berkomunikasidengan lingkungan sosialdan alam dalam jangkauanpergaulan
duniaMenunjukkan perilakudisiplin dalamberkomunikasi dengan
lingkungan
social dan alam
dalam
jangkauan pergaulan
dunia.
|
3.2
Menganalisis gagasan dari
teks
bahasa Arab yang
berkaitan
dengan tema :
التحيات والتعارف (التحيات , البيانات الشخصية, تعريف بالنفس وبالغير)
dengan
memperhatikanbentuk, makna dan fungsidari
تقسيم
الكلمة - الأرقام100 - 1
|
4.2
Menyajikan hasil analisis
gagasan
dari teks bahasa
Arab
yang berkaitan dengan
tema
التحيات والتعارف (التحيات , البيانات الشخصية, تعريف بالنفس وبالغير)
dengan
memperhatikanbentuk, makna dan fungsidari
تقسيم
الكلمة - الأرقام100 - 1
|
1.3 Menyadari
bahwa bahasa
Arab
merupakan anugerah
Allah
sebagai alat
komunikasi.
|
2.3 Mengamalkan
perilaku
santun
dalam
berkomunikasi
dengan
lingkungan
social dan alam
dalam
jangkauan pergaulan
dunia.
|
3.3
Memahami fungsi sosial,
struktur
teks dan unsur
kebahasaan
(bunyi, kata,
dan
makna) dari teks yang
berkaitan
dengan tema:
الأسرة والبيت (أعضاء
الأسرة , أجزاء البيت)
Yang
melibatkan tindaktutur menanyakanhubungan keluarga danmenyatakan keinginan.
|
4.3
Mendemonstrasikan tindak
tutur
menanyakan
hubungan
keluarga dan
menyatakan
keinginan
dengan
memperhatikan
bentuk,
makna dan fungsi
dari
susunan gramatikal
الضمير (المنفصل ,المتصل)
baik
secara lisan maupun
tulisan.
|
1.4
Menghayati bahasa Arab
sebagai
anugerah Allah
untuk
mengkaji khazanah
keislaman.
|
2.4 Mengamalkan
perilaku
disiplin
dalam
berkomunikasi
dengan
lingkungan
sosial dan alam
dalam
jangkauan pergaulan
dunia.
|
3.4
Menerapkan kaidah tentang
bentuk,
makna dan fungsi
dari
susunan gramatikal
الضمير (المنفصل
,المتصل)
dalam
menyususn teksbahasa Arab yang berkaitandengan tema :
الأسرة والبيت (أعضاء
الأسرة , أجزاء البيت)
|
4.4
Menyusun teks bahasaArab yang berkaitan dengantema
الأسرة والبيت (أعضاء
الأسرة , أجزاء البيت)
dengan
memperhatikanbentuk,makna dan fungsidari susunan gramatikal
الضمير (المنفصل
,المتصل)
baik
secara lisan mauputulisan.
|
1 .5
Mensyukuri kesempatan
dapat
mempelajari bahasa
Arab
sebagai bahasa
pengantar
koomunikasiinternasional yang
diwujudkan
dalam
semangat
belajar.
|
2.5Mengamalkan
perilaku pro-
aktif
dalam berkomunikasi
dengan
lingkungan social
dan
alam dalam jangkauan
pergaulan dunia.
|
3.5Memahami
fungsi sosial,struktur teks dan unsurkebahasaan (bunyi, kata,dan makna) dari
teks yangberkaitan dengan tema:
المدرسة (مرافق
المدرسة, الأداوات المدرسية, الأنشطة فى المدرسة)
yang
melibatkan tindaktutur memberi perintah,melarang danmeminta izindenganmemperhatikanbentuk,
makna dan fungsidari susunan gramatikal
المفرد والمثنى والجمع
|
4.5
Mendemonstrasikan tindak
tutur
memberi perintah,
melarang
dan meminta izin
dengan
memperhatikanbentuk, makna dan fungsi
dari
susunan gramatikal
المفرد والمثنى والجمع
baik
secara lisan maupuntulisan.
|
1.6
Menghargai bahwa bahasa
Arab
adalah bahasa yang
digunakan
oleh ulama
terdahulu
|
2.6
Mengamalkan perilaku
responsif
dalam
berkomunikasi
dengan
lingkungan
social dan alam
dalam
jangkauan pergaulan
dunia
|
3.6
Mengevaluasi teks bahasa
Arab
yang berkaitan dengan
tema
:
المدرسة (مرافق
المدرسة, الأداوات المدرسية, الأنشطة فى المدرسة)
dengan
memperhatikan
bentuk,
makna dan fungsi
dari
susunan gramatikal
المفرد والمثنى والجمع
|
4.6
Menyajikan hasil evaluasi
teks
bahasa Arab yang
berkaitan
dengan tema
المدرسة (مرافق
المدرسة, الأداوات المدرسية, الأنشطة فى المدرسة)
dengan
memperhatikan
bentuk,
makna dan fungsi
dari
susunan gramatikal
المفرد
والمثنى والجمع
baik
secara lisan maupun
tulisan.
|
Ungkapankomunikatif:
عبارات الطلب والأمر
الإستعانة:
[جِهز المأكولات من فضلك] [إمسح السبورة لو
سمحت] [خذ معك هذه الصورة] [يا أستاذ اسمح لي بالسؤال] [لو سمحت كرّر الشرح يا
أستاذنا الغالي]
طلب الحضور:
[تعال يا أحمد. تعالي يا فاطمة] [يا أحمد
ادع لي إبراهيم] [يا أخي ناد عبد العزيز]
الأمر بالمبادرة:
[أخبر أمك حالا] [عد مكانك] [قل بالصراحة]
[إذهب واستآذن من أبيك]
أسلوب النهي
التنبيه:
[لا تخالف نظام المدرسة على الدوام] [لا
تسرف فى الأفعال والأموال] [لا تزعج الإخوان] [لا تنم فى المسجد]
التحذير:
[لا تسرع فى الكلام] [إياك وإلياس] [لا
تزعج الإخوان] [تمهل فى السير][خفف السرعة]
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar